News & Blog

Sekdakot Banda Aceh Minta PDAM Pastikan Kelancaran Air di Bulan Puasa

News & Blog

TIRTA DAROY | BANDA ACEH – Sekretaris Daerah Kota (Sekdakota) Banda Aceh, Amiruddin berkunjung ke Perusahaan daerah air minum (PDAM) Tirta Daroy Banda Aceh, untuk melakukan evaluasi terkait persoalan kebutuhan air lancar di bulan Ramadhan mendatang.

“Saya menganjurkan PDAM untuk melakukan survei ke sejumlah mesjid yang ada di Banda Aceh, kalau ada masalah harus segera diatasi, jika tak bisa diatasi mobil tangki harus ada yang standby di mesjid-mesjid,” ucap kepada Dialeksis.com, Rabu, 16 Maret 2022.

Pihaknya juga membentuk tim gerak cepat untuk mengatasi permasalahan pasokan air bersih, jika ada laporan tim akan langsung terjun ke lapangan.

Ia melihat kendala selama ini, yang menyebabkan air PDAM sering macet berhari-hari itu terjadi karena pada saat pemasangan pipa, distribusinya tidak dipikirkan bahwa jumlah rumah semakin hari semakin bertambah dan otomatis kebutuhan air juga meningkat.

“Solusinya, ini perlu kita kaji dimana distribusinya pipanya harus diganti dengan yang lebih besar,” ucapnya.

Ia juga membeberkan, selama masa kepemimpinan Wali Kota Aminullah Usman, permasalahn air minum banyak sekali yang teratasi dibanding kepemimpinan wali kota sebelumnya.

“Pertama dari segi kapasitas produksi, dulu hanya tersedia 400 liter per detik, sekarang mencapai 800 liter per detik. Itu artinya produksi air sangat banyak bertambah,” jelasnya lagi. (Dialeksis.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

We take processes apart, rethink, rebuild, and deliver them back working smarter than ever before.